pay per click

Kamis, 03 Juli 2014

Perangkat Keras Akses Internet / Intranet

Pemilihan spesifikasi komputer disesuaikan dengan kebutuhan kita ,namun makin cepat prosesor yg digunakan dalam computer tersebut ,maka makin baik pula kecepatan kita dalam mengakses internet .
Berikut ini merupakan perangkat keras minimal yg dapat disarankan untuk mengakses internet .
Biasanya , tiap ISP memberikan sarat minimal computer kepada pelanggannya disesuaikan dengan layanan yg akan diberikan .
Spesifikasi perangkat keras minimal yg digunakan untuk mengakses internet adalah sebagai berikut :
  1. Procesor setara Pentium II , bila sebuah computer sebagai tubuh manusia , processor adalah otaknya . fungsi processor adalah mengolah semua informasi yg dimasukkan pengguna computer serta memberikan hasil sesuai dgn kehendak sang pemakai .itu sebabnya mengapa processor mutlak diperlukan sebuah computer untuk beroprasi .
  2. Memory atau RAM , 16MB dan Hardisk 2GB , memory computer atau RAM berfungsi menyimpan data sementara sedangkan memory hardisk berfungsi untuk menyimpan datadata seperti pesan, file , gambar , suara , dan program aplikasi .makin besar suatu memory , maka makin banuak data yg bias ditampung .
  3. Monitor VGA , singkatan dari monitor video Graphics array yg merupakan standar output graphics dasar .monitor computer berfungsi untuk menampilkan data aatau file ,program computer dan sebagainya dalam bentuk fisual.
  4. MODEM 28.800 bps , modem adalah singkatan darri MODULATOR-DEMODULATOR (modulasi demodulasi) , yaitu alat yg digunakan untuk menghantar dan menerima data dari sebuah PC yg lain melalui jaringan telepon . modulasi demodulasi dapat diartikan sbg , proses perubahan sinyal digital dari computer mnjd sinyal analog sehingga dapat dikirim dari telepon
  5. Telepon , modem memerlukan saluran telepon untuk melakukan tugasnya .pada dasarnya , proses saat modem terhubung dengan telepon dan kita mulai hubungan dengan internet service provider atau ISP = proses kita menelpon . kecepatan modem juga sangat berpengaruh terhadap rewkening telepon yang harus kita bayar setiap bulan.

0 komentar:

Posting Komentar